Kebijakan Garansi

Memberi Anda Ketenangan Pikiran Total

Kami yakin bahwa perangkat Apple baru Anda akan memberikan Anda banyak tahun kepuasan. Namun, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kami telah bekerja sama dengan Cermati Protect untuk memberikan Anda garansi 12 bulan. Garansi ini memberikan ketenangan pikiran selama 12 bulan sejak tanggal pembelian untuk semua perangkat Apple. Tujuan kami adalah membuat Anda kembali berfungsi dengan secepat mungkin dan tanpa kerepotan.

Risiko yang Dijamin

  • Kerusakan Tidak Terduga

    Menjamin apabila unit mengalami kerusakan akibat kejadian yang tidak terduga tiba-tiba dan tidak disengaja yang tidak dikecualikan dalam polis.

  • Kerusakan akibat terkena atau Masuknya Cairan

    Menjamin apabila unit rusak akibat cairan / air seperti terjatuh ke air, terendam air.

  • Kebakaran, Sambaran Petir, Ledakan, Kejatuhan Pesawat dan Asap

    Menjamin apabila unit rusak atau hilang akibat kebakaran, sambaran petir, ledakan, kejatuhan pesawat dan asap.

  • Kerusuhan, Pemogokan, Huru-Hara

    Menjamin apabila unit rusak atau hilang akibat kerusuhan, pemogokan, huru-hara dan perbuatan jahat orang lain.

  • Kebongkaran dan perampokan

    Menjamin apabila unit dibongkar atau di rampok.

Biaya Klaim

Untuk setiap klaim, 10% dari nilai perbaikan atau penggantian akan dikenakan dengan minimum IDR 100,000. Simulasi pembayaran klaim seperti contoh di bawah ini:

  • AirPods Gen 3

    Harga Produk: Rp 3.499.000

    Biaya Claim: Rp 349.900

  • iPhone 15 (128GB)

    Harga Produk: Rp 16.499.000

    Biaya Claim: Rp 1.649.900

Upgrade ke Premium

Tingkatkan perlindungan Anda dari 12 bulan menjadi 24 bulan sekarang juga! Kunjungi salah satu toko kami untuk mendapatkan harga eksklusif dan informasi lebih lanjut tentang bagaimana paket asuransi premium kami dapat memberikan Anda ketenangan pikiran yang lebih lama.

Aktivasi

Tertanggung wajib melakukan aktivasi IMEI atau Serial Number dengan maksimial 30 hari kalender sejak pembelian barang. Surat rangkuman perlindungan beserta dokumen polis lainnya akan dikirimkan melalui email ke tertanggung.

  • Menemukan IMEI / Nomor Seri di Pengaturan

    1. Buka Pengaturan > Umum, lalu ketuk Mengenai.
    2. Cari nomor serinya. Anda mungkin perlu menggulir ke bawah untuk menemukan IMEI/MEID dan ICCID.
    3. Untuk menempelkan informasi ini ke formulir pendaftaran atau dukungan Apple, sentuh dan tahan nomor yang akan disalin.

    *Khusus untuk ponsel, anda dapet menekan kodde *#606#

Proses Klaim

Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara mengajukan klaim asuransi Anda.

  • 1. Pelaporan Klaim

    Paling lambat 7 (tujuh) hari kalender sejak kejadian atau kerugian terjadi.

  • 2. Verifikasi Klaim

    Paling lambat 1 (satu) hari kerja sejak formulir klaim dan dokumen verifikasi klaim dikumpulkan.

  • 3. Kelengkapan Dokumen Klaim

    Paling lambat 14 (empat belas) hari kalender sejak pelaporan klaim.

  • 4. Analisa / Persetujuan Klaim

    Maksimal 3 (tiga) hari kerja sejak kelengkapan dokumen diterima

  • 5. Pembayaran Klaim

    Maksimal 3 (tiga) hari kerja sejak sisa barang (salvage) diterima oleh Sompo dan/atau nilai ganti rugi disetujui oleh tertanggung.

Details

  • Nikmati pengiriman gratis untuk setiap pembelian. Kami akan mengantarkan pesanan Anda langsung ke depan pintu tanpa biaya tambahan.

  • Dapatkan cicilan 0% hingga 12 bulan untuk perangkat dengan harga Rp 5.000.000 ke atas.

  • Kami yakin perangkat Apple baru Anda akan memuaskan, namun jika terjadi masalah, garansi 12 bulan dari Cermati Project.

Produk yang Terlindungi

Pelayanan Pelanggan

Layanan pelanggan Setiap Hari dari Jam 9 pagi hingga 9 malam.

Email: claims@cermati.com

WA: 081585009500

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan (FAQ)

Berapa premi yang harus saya bayar untuk mendapatkan Asuransi Peralatan Elektronik? 

Biaya premi asuransi ditentukan berdasarkan harga Peralatan Elektronik yang Anda beli di PT. Global Danapati Niaga. Biaya premi asuransi sudah ditanggung oleh PT. Global Danapati Niaga, anda tidak perlu melakukan pembayaran biaya premi asuransi.

Apa itu Asuransi Peralatan Elektronik? 

Asuransi Peralatan Elektronik adalah Asuransi yang dirancang oleh PT Fokus Solusi Proteksi (Cermati Protect) dan PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo) khusus bagi Tertanggung PT. Global Danapati Niaga untuk melindungi perangkat/ unit dari kerusakan fisik hingga kemasukan cairan yang tidak disengaja sesuai dengan manfaat dalam Polis Asuransi Peralatan Elektronik Anda.

Apakah fungsi dari pendaftaran IMEI/Serial Number? 

IMEI atau Serial Number anda kami gunakan untuk memastikan bahwa produk Apple yang anda beli adalah produk yang didistribusikan secara resmi melalui jaringan pemasaran PT Global Danapati Niaga. Sehingga di luar jalur distribusi PT Global Danapati Niaga, anda belum dapat mengaktifkan Perlindungan Lengkap di https://promo.cermati.com/link-aktivasi-asuransi-danapati/.

Apakah saya harus mendaftarkan Perlindungan Fisik sebelum 30 hari? 

Ya, anda harus mendaftarkan Perlindungan Fisik di https://promo.cermati.com/link-aktivasi-asuransi-danapati/ sebelum 30 hari dari tanggal pembelian. Jika lebih dari 30 hari dari tanggal pembelian, maka anda tidak dapat mendaftarkan dan tidak bisa untuk mendapatkan Perlindungan Fisik.

Apakah saya harus mendaftarkan Perlindungan Fisik sebelum 30 hari? 

Ya, anda harus mendaftarkan Perlindungan Fisik di https://promo.cermati.com/link-aktivasi-asuransi-danapati/ sebelum 30 hari dari tanggal pembelian. Jika lebih dari 30 hari dari tanggal pembelian, maka anda tidak dapat mendaftarkan dan tidak bisa untuk mendapatkan Perlindungan Fisik.

Apa saya harus mengunggah atau upload bukti pembelian?

Ya, anda harus mengunggah atau upload bukti pembelian untuk kami dapat melakukan validasi atas tanggal pembelian.

Bagaimana cara Saya mengajukan klaim? 

Silahkan lihat pada Bantuan Klaim.

Apakah Saya dapat memilih jenis Klaim?

Ya, anda dapat memilih jenis Klaim tanpa tunai (cashless) dan tebusan (reimbursement)

Apakah spare-part dari rekanan service center rekanan Cermati dijamin original? 

Ya, rekanan service centre Cermati dijamin original untuk spare-part yang dilakukan penggantian atau perbaikan tanpa menghilangkan garansi resmi dari Apple.

Dimana rekanan service center Cermati Protect?  

Kami bekerjasama dengan Mitra Care, anda dapat mencari titik terdekat dari lokasi anda untuk proses perbaikan. Jika lokasi anda jauh, anda dapat menggunakan jasa rekanan kurir kami.

Apakah saya dapat menentukan Lokasi pick-up jika menggunakan jasa rekanan kurir Cermati Protect? 

Ya, anda dapat menentukan lokasi pick-up dan jadwal sesuai dengan pilihan Anda.

Apakah saya wajib dikenakan Biaya Risiko Sendiri atau own risk? 

Ya, untuk setiap Klaim yang disetujui anda akan dikenakan Biaya Risiko Sendiri atau own risk sebesar 5% dari Biaya Klaim atau minimal Rp 100.000 (berlaku mana yang lebih tinggi). Untuk jenis Klaim tanpa tunai (cashless) Biaya Risiko Sendiri akan dibayarkan sebelum Barang dikembalikan ke Anda. Untuk jenis Klaim tebusan (reimbursement) Biaya Risiko Sendiri akan mengurangi Uang Penggantian yang akan di transfer ke anda.

Bagaimana pengembalian Biaya Perbaikan Jenis Klaim Tebusan atau reimbursement?

Biaya Perbaikan yang anda keluarkan akan dilakukan penggantian kepada nomor rekening anda yang sudah divalidasi oleh team Cermati Protect

Apakah ada batas waktu untuk Pelaporan klaim?

Pelaporan klaim paling lambat 7 (tujuh) hari sejak tanggal insiden terjadi.

Apakah Asuransi Peralatan Elektronik ini dapat dipindahtangankan? 

Asuransi Peralatan Elektronik yang telah dibeli Tertanggung tidak dapat dipindahtangankan.

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk memproses pembayaran klaim? 

Pembayaran klaim akan diproses dalam waktu maksimum 3 (tiga) hari kerja sejak sisa barang (salvage) diterima oleh Penanggung dan/ atau nilai ganti rugi disetujui oleh Tertanggung.